Senin, 04 November 2013

Fungsi MANAJEMEN STRATEGI Bersifat Kompetensi

By Henry L Powell  |  November 04, 2013 No comments

Fungsi MANAJEMEN STRATEGI Bersifat Kompetensi

Image source: https://image.slidesharecdn.com/competencybased-hr-management-1220916783540817-9/95/manajemen-sdm-berbasis-kompetensi-4-728.jpg?cb=1220891544

Manajemen Strategi - Pengambilan keputusan & perencanaan adalah fungsi asal manajemen, maka juallah suatu peranan pengambilan keputusan strategis & perencanaan strategis kepada manajemen strategi.
Pertama, manajemen strategi bertugas untuk menghasilkan keputusan strategis yang meng"goal"kan ketetapan atas tujuan & sasaran. Lalu kemudian manajemen strategi akan menetapkan apa saja yang sebaiknya dijalankan pada masa mendatang. Manajemen strategi lantas menentukan siapa saja yang melaksanakannya & bagaimana tindakannya. Lalu setelah itu manajemen strategi akan meninjau, menggerakkan kegiatan operasional total semua yang bertanggung jawab, yang terlibat eksklusif didalam usaha pencapaian tujuan serta sasaran. Singkat kata, manajemen strategi berfungsi untuk menghasilkan sebuah keputusan strategis, menghasilkan perencanaan strategis, & pula berfungsi meninjau atau mengeveluasi strategi.

manajemen strategi

Manajemen Strategi sering dipandang sebagai suatu game plan atau skenario dalam pengembangan usaha, mempertahankan ataupun memperbaiki posisi didalam pasar, menarik & memuaskan para konsumen, sukses dalam berkompetisi bersama para pesaing, menjalankan operasional bisnis serta mencapai sasaran yang strategis. Para manajer dalam perusahaan menjalankan manajemen strategi sebagai suatu proses dalam merumuskan & megimplementasikan strategi didalam usaha menyediakan suatu nilai bagi customer untuk mewujudkan visi & misi perusahaan.
Sehingga pada akhir akhir ini manajemen strategi sudah mengalami sebuah peralihan asal perencanaan menjadi keunggulan dalam bersaing. Penyusunan sebuah strategi lebih sesuai pada konsep keunggulan bersaing yang mempunyai 5 (lima) karakteristik, sebagai berikut :

Kompetensi Khusus

Keunggulan dalam bersaing adalah suatu hal khusus yang dimiliki atau dilakukan sang suatu perusahaan yang memberi kekuatan dalam menghadapi pesaing. Kompetensi ini bisa berupa opini ataupun merek yang memiliki persepsi kualitas yang tinggi. semisal pengelolaan dalam administrasi yang brilian rapi, terkenal bebas KKN & bersih serta tepat ketika. ataupun Merk dagang layaknya Coca Cola, Nike, Adidas, BMW, Mercy & yang lainnya.
Menciptakan Persaingan Tidak Sempurna

Didalam persaingan yang sempurna, seluruh perusahaan menghasilkan produk yang sama/serupa sehingga bebas keluar-masuk kedalam pasar. Suatu perusahaan bisa mendapatkan keunggulan bersaing bersama menciptakan suatu persaingan yang tidak sempurna yaitu bisa bersama cara memberi kwalitas yang tinggi pada aspek tertentu.
Berkesinambungan

Keunggulan bersaing seharus bersifat berkesinambungan & bukan hanya ad interim ketika serta tidak gampang untuk ditiru sang para kompetitor.
Kesesuaian bersama Lingkungan Internal

Keunggulan bersaing bisa didapat bersama cara menyesuaikan permintaan pasar. Karena didalam lingkungan eksternal bisa merupakan ancaman serta peluang, sehingga perubahan pada pasar bisa meningkatkan keunggulan ataupun kelemahan perusahaan.
Keuntungan yang Tinggi daripada Keuntungan Rata Rata

Sasaran yang utama keunggulan dalam bersaing adalah memperoleh laba yang lebih besar daripada laba rata rata perusahaan dalam industri

Author: Henry L Powell

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 Comments:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

Recent Articles

© 2014 manajemen dan manajer Blogger. WP themonic converted by Bloggertheme9. Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
TOP